Pantai Sepanjang Yang Cantik Berpasir Putih Nan Luas Di Jogja


Pantai Sepanjang adalah salah satu dari daftar pantai cantik di Gunungkidul. Letaknya berada di antara pantai Drini dan Pantai Kukup. Pantai ini sebenarnya sudah lama menjadi destinasi menarik di Jogja namun sayangnya baru belakangan ini saja namanya mulai dikenal luas oleh para wisatawan. Pantai ini disebut-sebut sebagai Kuta nya jogja karena banyaknya kemiripan yang dimilikinya.


DESKRIPSI
Nama Pantai Sepanjang / Sepanjang Beach
Lokasi Kemadang, Tanjungsari, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
( Google Maps )
Tiket Masuk 10.000 ( Retribusi )
Parkir Mobil 5000
Parkir Motor 2000
Penginapan Tersedia ( 0274 ) 290 1971

Sesuai dengan nama, salah satu pantai di Kabupaten Gunung Kidul ini memiliki garis pantai yang paling panjang di kabupaten yang satu ini. Kalau anda belum memiliki kesempatan mengunjungi Bali dengan Kuta nya anda bisa datang ke sini karena sepanjang memiliki kemiripan nuansa dengan Kuta di jaman dahulu. Sehingga anda bisa mendapatkan sensasi Kuta di pantai ini. 


Pantai ini belum banyak dikunjungi wisatawan namun justru itu menjadikan suasana sepanjang lebih romantis bagi mereka yang menginginkan berkunjung dengan pasangan. 




Keunikan akan semakin terasa karena di sini anda akan melihat gubuk-gubuk kecil yang unik dan rapi dipandang. Gubuk ini juga bisa anda gunakan untuk bersantai dan menghilangkan penat sambil mengobrol dengan teman, pacar atau keluarga. 



Tidak banyaknya pengunjung justru menjadikan kita leluasa untuk mengobrol dan mengambil foto panorama asri pantai ini sembari berselfie. Sehingga kalau ke sini jangan pernah melupakan kamera anda karena sayang sekali dilewatkan untuk diabadikan.


Jika anda lapar di sini juga sudah ada warung-warung yang bisa anda cicipi masakannya sembari merasakan angin laut dan menunggu sunset indah di pantai ini. 

Jika anda memiliki rencana mengadakan berbagai event besar di pantai maka pantai ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik kami untuk anda karena pantainya yang luas dapat dengan leluasa dikunjungi banyak orang.

Bila anda menyukai olah raga voli pantai maka pantai ini sangatlah pas dan cocok untuk anda karena dataran yang luas sangat mendukung untuk itu.

Namun jika anda lebih menyukai berenang ketimbang bermain voli di sinipun anda juga bisa melakukannya namun tetap hati-hati jangan terlalu berada di tengah karena ombak yang ada di tengah sulit diprediksi. Cukup bermain di penggiran saja sambil melihat ikan-ikan kecil dan juga rumput laut serta hewan kecil di pinggiran pantai pun sudah dirasa cukup.

SUNSET
Menikmati pemandangan di sebuah pantai tak lengkap rasanya apabila tidak sekalian menunggu sore menjelang tenggelamnya matahari karena anda di saat itu akan mendapati fenomena alam yang luar biasa cantik yang sering disebut dengan sunset. Pantai ini terkenal sebagai salah satu pantai di gunungkidul dengan sunset terindah. Sehingga sayang sekali kalau anda tidak menyempatkan diri untuk menyaksikannya.

LOKASI PANTAI SEPANJANG
Jika anda berangkat dari kota Jogja maka anda akan menempuh perjalanan sejauh 62,9 km dengan catatan waktu sekitar 1 jam 48 menit.

PENGINAPAN PANTAI SEPANJANG
Anda juga bisa menginap di pantai sepanjang ini karena sudah terdapatnya penginapan. Sambil menginap di pantai anda bisa merasakan betapa indah pemandangan yang disuguhkan diiringi dengan suara debur ombak khas pantai.












1 Response to "Pantai Sepanjang Yang Cantik Berpasir Putih Nan Luas Di Jogja"

Hadiah buat 3 orang yang beruntung di sini bagi yang memberikan komentar menarik, positif dan juga berkualitas.