Pantai Jogan – Air Terjun, Rute, Tarif, Lokasi





Pantai Jogan Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta Indonesia
Pantai jogan di jogja menjadi salah satu tujuan destinasi wisata menarik yang berada di sepanjang laut selatan. Tepatnya berada di dekat pantai siung yang juga cantik.Banyak foto-foto panorama pantai jogan yang beredar di internet membuat pantai ini semakin dikenal banyak orang dan tak jarang wisatawan asing pun datang ke sini karena mengetahuinya dari browsing di Internet.

Pantai gunung kidul yang ada air terjunnya
Jika anda berencana berlibur ke Gunung Kidul dan sedang mencari pantai di gunungkidul yang bagus maka pantai ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Di Pantai ini anda akan disuguhi pamandangan laut pantai selatan dari atas.
Uniknya di pantai ini selain pemandangan pantai anda juga akan disuguhi air terjun. Pantai dan air terjun menjadi satu di pantai ini sehingga menjadi keunikan tersendiri di pantai ini yang pastinya akan sangat sulit anda temui di pantai lain. Tinggi air terjun yang sering dinamai dengan grojokan nganten ini sekitar 10 meter.
Air terjun yang berada di pantai ini membuat pantai jogan dinobatkan sebagai satu-satunya pantai di Jogjakarta yang memiliki air terjun.
Air terjun ini airnya berasal dari mundel yang terletak di Purwodadi Gunungkidul. Untuk anda yang hobi selfie atau foto-foto anda sudah disiapkan tangga untuk turun ke bawah dan bisa berfoto di depan air terjun, hal itu sangat diminati oleh banyak wisatawan berfoto dengan latar belakang air terjun yang mempesona.
Tak hanya sekedar menikmati pemandangan cantik. namun di pantai ini kamu bisa mendapatkan pengalaman seru dengan mencoba beberapa permainan yang sudah disediakan untuk anda.

Rappeling
Karena keindahannya oleh pengelola air terjun ini digunakan oleh pengelola untuk membuat wahana wisata rappelling baru untuk menarik wisatawan agar datang ke pantai Jogan. Reppeling adalah kegiatan menuruni air terjun dengan alat. Yang penting ketika anda melakukan aktivitas ini anda harus tetap memperhatikan instruksi yang diberikan oleh para instruktur. Tidak perlu takut melakukannya karena akan dibantu oleh instruktur-instruktur bersertifikat yang akan mendampingi serta didukung dengan alat yang memiliki standar internasional. Selain itu pihak pengurus pantai ini juga rajin membersihkan lumut yang ada di air terjun sehingga tidak licin ketika digunakan untuk kegiatan Rappeling ini. Kegiatan menantang ini juga diperbolehkan dilakukan oleh pemula. Untuk keamanan anda ada dua orang instruktur yang mengawasi dari atas dan satu ada di bawah sehingga relatif aman untuk anda coba. Buat anda yang menginginkan melakukan rappelling ini anda cukup merogoh kocek 50.000 rupiah saja jika anda wisatawan lokal sedangkan anda yang wisatawan asing anda harus membayar 70.000 rupiah sudah bisa menikmati aktifitas ini.

Tyrolene
Bermain ke pantai ini anda bisa menikmati view yang indah di pantai namun tak hanya itu karena di pantai ini anda bisa bermain Tyrolean yaitu kamu bisa menyeberangi antar batu atau tebing dengan tali yang tentunya sudah disertai dengan pengaman. Bagi anda yang punya nyali lebih sangat saya sarankan mencoba permainan ini karena bisa melihat keindahan pantai saat kamu melayang dengan tali.


Sunset Pantai Jogan
Anda tentu ingin menyempurnakan liburan anda di jogja dengan menikmati golden moment dengan melihat sunset di pantai jogja. Di sini kamu bisa menjumpainya asal waktu kunjungan anda tidak berbarengan dengan mendung. Untuk menikmati sunset ini anda harus berjalan kira-kira sejauh 500 meter menuju sebuah tebing yang menjorok di atas pantai melewati jalan berbatuan karst yang terjal dan silahkan menunggu waktu sang surya yang sedang kembali ke peraduannya. Tentunya sangat mengasikkan bila anda bersama dengan pasangan atau keluarga dalam menikmatinya.



Jalan Menuju Pantai Jogan
Perjalanan menuju pantai jogan dari Yogyakarta memakan waktu sekitar dua jam. Melewati jalan berkelok dan terjal menjadi tantangan tersendiri. Namun semua terbayar lunas ketika anda sampai di tujuan. Kita akan disambut tulisan ‘selamat datang di pantai jogan’ ketika kita telah sampai di pantai ini. Dan buat kamu yang membawa kendaraan entah itu mobil ataupun motor kamu bisa sampai ke lokasi dengan memarkir kendaraan di dekat pantai meski awalnya kamu melewati jalan yang rada terjal karena memang tidak semua pantai dapat ditempuh langsung dengan kendaraan terkadang parkir agak jauh namun di pantai ini kamu bisa mendapatkan tempat parkir yang lumayan dekat.

Tarif Pantai Jogan
Berwisata ke pantai ini terbilang cukup murah dan tarifnya tak beda jauh dengan pantai-pantai yang lain di mana saat memasuki TPR anda membayar 10rb rupiah kemudian ke Jogan sendiri parkir mobil 5000 dan motor 2000 saja.

Rute Pantai Jogan dari Solo
Bagi yang berangkat dari solo tentunya menempuh jarak yang lebih jauh bila dibandingkan dengan mereka yang berangkat dari jogja.

Nah itulah tadi sobat traveler info yang bisa kami sajikan untuk anda di pantai ini sehingga bisa menjadi pertimbangan sobat semua dalam mengunjungi pantai di jogja yang terkenal akan keindahannya.


0 Response to "Pantai Jogan – Air Terjun, Rute, Tarif, Lokasi"

Posting Komentar

Hadiah buat 3 orang yang beruntung di sini bagi yang memberikan komentar menarik, positif dan juga berkualitas.