Pantai Wediombo Wonosari Gunung Kidul dan Kolam Renang Alami nya

Pantai Wediombo



Dari gambar pantai wediombo di atas semoga dapat memberikan sedikit gambaran tentang pantai ini. Namun kami juga telag menyiapkan gambar-gambar yang lain untuk anda nikmati sebelum berkunjung ke pantai ini.

Pantai Wediombo Wonosari Gunung Kidul
Akar kata pantai ini berasal dari dua kata yang pertama ada wedi yang artinya pasir dan ombo yang berarti lebar. Bagian barat dan timur pantai ini diapit oleh dua buah bukit karang. Eksotisme pantai ini lebih menyerupai bentuk teluk yang lebar. Terdapat batu karang yang mengapit air lautnya menjorok ke daratan namun memiliki luas yang lebih lebar dibanding teluk biasa. Wedi ombo menyughkan pemandangan yang luar biasa di mana air lautnya masih biru tak seperti banyak pantai wisata lainnya yang air lautnya tercemar hingga warna airnya berwarna hijau. Pasir putihnya masih tetap terjaga dihiasi cangkang-cangkang yang ditinggalkan kerangnya. Pantai Wediombo terletak di timur Gunungkidul atau sekitar 2 jam dari pusat kota Jogja. Termasuk ke dalam area Kecamatan Girisubo. Karena lokasinya terpencil widombo menjadi salah satu pantai gunung kidul yang masih sepi. Cocok bagi yang menginginkan suasana tenang untuk melepas riuh dari perkotaan. Sambil menikmati hembusan angin laut, pasir putih dan keindahan alam. Namun jangan kuatir karena pantai yang berada di desa jepitu ini sangat mudah dijangkau. Pantai ini memiliki lokasi ketinggian yang lebih rendah dibandingkan dengan daratan di sekitarnya sehingga beberapa puluh anak tangga harus anda lewati dulu sebelum menikmati panoramanya.

Untuk jalan menuju pantai wediombo kamu diharuskan berjalan kaki kurang lebih sekitar 300 meter melewati pasir-pasir pantai dan melewati batuan karang. Sebelum sampai ke spot yang dituju kamu akan melewati batu yang cukup tinggi dan dari situ kamu juga bisa melihat pemandangan laut lepas khas pantai selatan yang bakal bikin kamu takjub menyaksikannya karena lautnya tuh luas dan lautnya indah. Namun tak hanya pemandangan saja yang membuat pantai ini begitu eksotis karena pantai ini juga menyimpan keindahan lain di mana pantai ini menjadi satu-satunya yang juga merupakan sisa gunung berapi purba yang ada di Jogjakarta.

Hal lain yang menjadikannya begitu spesial adalah karena pantai ini menjadi satu-satunya pantai yang berada di gugusan pantai Gunungkidul namun tidak menghadap ke selatan melainkan menghadap ke Barat.Sehingga anda yang berdomisili di Jogja namun belum pernah ke Wediombo sangat dimungkin sekali salah dalam menentukan arah karena tak sedikit dari kita biasanya saat mengunjungi pantai selatan mengira bahwa pantai selalu menghadap ke selatan.


Wediombo Surfing
Surganya para peselancar, ini dia pantai wediombo di Gunung Kidul Jogja. Sejak 2014 lalu banyak peselancar yang menjajal ombak di sini baik yang masih pemula atau yang sudah profesional. Hal itu bermula dari pertemuan seorang warga asing dari Jerman dengan penduduk sekitar. Kemudian warga Jerman itu memberikan body board dan mengajarkan warga tentang surfing. Dan kini tak jarang banyak turis asing yang datang ke wediombo hanya untuk berselancar. Kemudian dari pertemuan itu dari yang awalnya olah raga surfing ini asing menjadi hobi bagi warga setempat.

Buat anda yang mau mencoba berselancar di sini tentunya hal pertama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan papan selancar dan melapisinya dengan lilin. Setalah itu yang tidak kalah penting lagi adalah pemanasan untuk mencegah cidera. Perhatikan juga papan selancar yang anda gunakan karena jika anda seorang pemula dalam bidang ini anda sebaiknya menggunakan papan selancar yang lebih panjang dan lebih lebar karena papan jenis ini lebih mudah dalam menjaga keseimbangan karena menjaga keseimbangan bagi pemula bisa dibilang menjadi hal yang paling sulit namun jika anda seorang yang sudah profesional anda dapat menggunakan papan yang lebih kecil. Olah raga ini tidak mengenal usia tua atau muda bisa melakukannya anak sd pun ada yang berselancar di sini.

Kini pantai wediombo semakin berkembang selain aktivitas surfing anda juga bisa melakukan free diving dan juga snorkeling karena fasilitas nya sudah tersedia di pantai ini. Anda bisa menyewa kapalnelayan anda bisa menuju ke tengah lautan untuk mencari spot yang bagus untuk snorkeling. Ada juga spot yang bagus untuk snorkeling di pantai ini kedalamannya dua meter namun apabila dirasa kurang anda bisa mencoba free dive yang memiliki kedalaman hingga 5 meter.
Setelah anda sampai di spot yang dituju anda akan disambut dengan deretan karang cantik dipadu dengan birunya air laut sangat memanjakan mata. Jika tak puas hanya menikmatinya di permukaan cobalah buat free diving.
Bagi anda yang Hobi memancing di pantai ini juga sangat bagus karena banyak menyimpan ikan-ikan yang cocok dijadikan santapan makan malam seusai menyelesaikan liburan anda di Gunung Kidul.
Namun bagi anda yang punya hobi camping di sini anda bisa melakukannya bersama teman-teman karena pantai yang memiliki pesona keindahan yang eksotis ini juga kerap kali menjadi tujuan bagi meraka yang hobi melakukan camping karena memberikan suasana yang luar biasa. Anda bisa menikmati camping di sini sambil makan ayam bakar yang sudah anda persiapkan dari rumah bersama teman-teman sambil membuat api unggun.


Kolam Renang Alami Pantai Wediombo Laguna
Kolam Renang Alami Pantai Wediombo
Di salah satu spot yang cukup digemari yang sering disebut juga sebagai wediombo laguna ini kamu dapat berenang dan membasahkan diri dengan air yang jernih.Keberadaan laguna di sebelah barat daya pantai wediombo ini menjadi semakin lengkap bagi keindahan pantai yang satu ini. Laguna ini dikelilingi oleh batuan vulkanik yang unik menjadikan pengunjung sering mendokumentasikan panorama itu dengan berfoto-foto.
Keberadaan laguna ini bisa anda gunakan untuk santai, berenang ataupun snorkeling. Momen yang sangat bagus bisa ditemui di laguna ini justru pada saat ombak sedang pasang yang menghasilkan ombak yang tinggi dan kemudian menghantam masuk ke laguna ini sehingga menghasilkan pemandangan yang indah. Sangat bagus apabila di foto.

Sunset di Pantai Wediombo
Sunset di Pantai Wediombo
Buat sebagian orang menikmati hal yang satu ini merupakan sebuah keharusan karena berkunjung ke pantai tak lengkap rasanya tanpa memanjakan mata dengan sunset. Ada sebagian orang yang lebih menyukai sunrise namun jika anda orang yang lebih menyukai sunset anda bisa mendatangi pantai ini di sore hari sambil menunggu momen akhir menjelang tenggelamnya matahari yang memancarkan  cahaya orange keemasan. Momen ini sering dianggap sebagai momen yang romantis dan disukai oleh banyak orang. Di pantai ini anda bisa mendapatkan momen yang istimewa ini karena posisi pantai yang tepat mengarah ke bagian barat sehingga anda bisa dengan mudahnya berhadap-hadapan dengan sang matahari yang hendak tenggelam ini.

Tiket Masuk Pantai Wediombo
Di wediombo beach harga tarif yang dikenakan pun relatif murah meriah hanya sekitar 2000 rupiah saja lebih mahal tarif parkir yang dikenakan pada jenis kendaraan beroda empat yaitu sebesar 5000 rupiah sedangkan untuk motor tarifnya sama dengan tiket masuk yaitu sebesar 2000 rupiah. Tentunya dengan tarif yang sebegitu murahnya kamu akan mendapatkan banyak keuntungan dengan bermain air dan menikmati segala pemandangan yang disuguhkan oleh pantai yang satu ini.
Namun tentunya tarif itu tidak termasuk dengan biaya sewa alat snorkeling, sewa kapal, atau alat diving ya guys. Untuk melakukannya kamu membutuhkan budget tambahan lagi.

Penginapan Pantai Wediombo
Setau saya di dekat pantai yang satu ini belum terdapat penginapan namun jika anda mau menginap di sini anda bisa mengunjungi pantai lain yang sudah memiliki banyak penginapan atau guest house.

Pantai Dekat Wediombo
Setelah anda puas dengan mengunjungi pantai wediombo tentunya anda juga ingin mengunjungi pantai lain yang lokasinya dekat dengan pantai ini. Oleh karena itu kami akan memberikan info tentang pantai yang dekat dengan pantai wediombo ini. Pantai ini dekat dengan Pantai Jungwok yang hanya berjarak 1,9 km  yang tentunya menyimpan eksotismenya sendiri. Dan kamu bisa melanjutkan petualangan ke sana hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit sehingga lokasi wisata di kabupaten ini bisa kamu eksplore semuanya. Namun tak hanya jungwok saja ada juga Pantai watu lumbung yang berdekatan dengan wediombo ini sehingga kamu bisa mengunjungi ketiganya bergantian karena bisa memperoleh tiga sensasi pantai sekaligus.

Rute Pantai Wediombo dari Solo

Dari Solo ke Pantai Wediombo kamu akan memakan jarak yang cukup panjang yaitu 91 km dan memakan waktu 2 jam 24 menit apabila menggunakan mobil. Itupun saya menghitungnya dari Solo Grand Mall. Anda bisa melihat dari lokasi google maps yang sudah kami sediakan di atas.

0 Response to "Pantai Wediombo Wonosari Gunung Kidul dan Kolam Renang Alami nya"

Posting Komentar

Hadiah buat 3 orang yang beruntung di sini bagi yang memberikan komentar menarik, positif dan juga berkualitas.