Menikmati Puncak Kosakora Gunung Kidul Dengan Selfie dan Camping


Puncak Kosakora
Puncak Kosakora


Puncak Kosakora - Kalau biasanya kita membahas tempat piknik gunung kidul dengn wisata alam yang disuguhkan lalu ada wahana permainan di dalamnya tapi yang bakal kita tuju kali ini beda karena yang satu ini identik dengan yang namanya kamera. Kita akan membicarakan tempat wisata yang bisa dibilang 'spesialis selfie' ini lah suatu tempat yang bagi kamu yang hobi mengabadikan pose-pose cantikmu kamu bisa dapetin foto yang joss banget di sini.

Wajah pantai selatan gunung kidul memang tak perlu diragukan lagi dengan kemolekannya. Dari mulai orang selfie hingga fotografer profesional hingga prewedding menjadikannya sasaran kamera nya untuk diabadikan dalam foto.

Namun tidak semua tempat memiliki spot yang 'seksi' buat foto selfie. Nah kali ini kita mau bahas tempat piknik yang bagus banget buat selfit dan itulah mungkin yang mesti harus kamu garis bawahi yaitu tempat bernama bukit kosakora.

Namun buat yang tidak begitu suka terkena sengatan panas matahari yang bisa bikin kulit kamu agak gelap kamu bisa mengunjunginya ketika sore tapi bisa juga pagi pokoknya jangan pas matahari panas-panasnya atau paling tidak kamu bisa pakai sunblock untuk mengurangi efeknya di kulit kamu.

Bukit ini sebenarnya bukan bernama kosakora namun lebih mengikuti kepada nama pantai di bawahnya yaitu ngrumput jadi sebelum dinamai kosakora bukit ini bernama bukit ngrumput. Perihal pemberian nama itu ternyata justru datang dari salah satu pengunjung yang kebetulan menemukan bukit tersebut lalu pengunjung tersebut mengupload dan memposting tentang bukit itu akhirnya kepopuleran bukit itu semakin menyebar dan akhirnya bukit ini lebih populer di medsos dengan sebutan nama kosakora. Jadi seperti itulah sejarah penamaannya. Tempat ini bisa jadi pilihan kamu buat mengambil gambar dari smartphone kamu.

Puncak Kosakora adalah satu dari beberapa bukit yang berada di ketinggian melebihi ketinggian yang dimiliki oleh bukit-bukit lain di deretan area pantai selatan gunung kidul. Kalau kamu sudah pernah ke pantai yang bernama pantai ngrumput maka puncak ini berada tidak jauh dari pantai tersebut. Meski tempat ini sangat menarik namun medan jalur untuk menuju ke tempat ini bisa dibilang agak sukar sehingga kita harus menapakkan langkah satu-per satu ke sana dengan hati-hati. Maklum saja karena tempat ini tergolong ke dalam tempat wisata yang masih sangat baru.

Objek wisata kosakora memang recommended banget buat kamu yang memiliki karakter pecinta adventure. Track yang mesti dilalui buat sampai ke sini begitu menantang. Serta Pesona pemandangannya yang begitu terlihat asri bakal menjadikan experience baru buat kita yang belum pernah ke sana.


Menapaki Jalur Puncak Kosakora Kabupaten Gunung Kidul

Puncak Bukit Kosakora

Oiya guys kalau kalian mau ke sini saya saranin buat sarapan dulu kalau berangkat pagi jangan sampai ada kata ga sempet. Atau kalau berangkat siang ya kamu makan siang dulu poin pentingnya adalah kudu makan. Kenapa ? Karena power kamu sangat dibutuhkan buat sampai ke lokasi. Dalam perjalanan ke lokasi dari parkir kamu mesti berjalan kaki sejauh dua kilometer dan butuh sekitar 25 menit an buat sampai ke lokasi sedangkan kalau bolak balik berarti kamu bakal berjalan 4 kilometer dengan waktu tempuh total sekitar 50 sampai 60 menit itupun kalau kamu melalui dari sisi utara. Namun tenang aja itu bukan sesuatu yang ga baik kog karena justru bagus buat kesehatan kamu hari libur harus diisi dengan olah raga dan sekaligus tamasya dan itu disuguhkan satu paket di puncak kosakora ini. Lalu lewat jalur mana saja untuk bisa sampai ke tempat ini ?

Melalui Sisi Utara
Tersedia dua pilihan jalan yang dapat anda ambil buat sampai ke kosakora, diantaranya melewati sisi utara namun dapat juga kalau kita ingin melewati dari sisi pantai drini. Jika kamu melewatinya melalui utara, sesampainya anda melalui jalur area pantai anda bakal mendapati papan dengan tulisan ‘Puncak Bukit Kosakora’. Nah di dekat tulisan itu ada tempat buat markirin kendaraan yang kamu bawa. Dan dari sinilah ketangguhan kaki kamu diuji karena kamu mesti melangkahkan kakimu untuk dapat mencapai puncak dari bukit bernama kosakora ini melalui jalan setapak yang sudah dibuat untuk mencapai ke tempat tujuan.

Melalui Pantai Drini
Kalau kamu berkeinginan mencapai tempat ini melalui pantai drini, kamu dapat menanjaki perbukitan yang berada di arah timur pantai ini melintasi jalur setapak khusus pejalan kaki di situ. Jika dibanding dengan melewati sisi utara maka jalur ini bisa dibilang lebih jauh karena mesti melintasi beberapa bukit sebelum sampai ke Pantai Ngrumput dan juga Watu Bolong. Tapi tenang saja meski kamu melewati track yang lumayan bikin lelah namun pemandangan yang bakal kamu lewati begitu memanjakan mata. 
Untuk memulai petualangan ini carilah sebuah papan arah yang ada di drini papan arah tersebut bakal mengarahkan kita mencapai puncak kosakora.
Ketika petualangan ini dimulai anda bisa menapaki jalur setapak dengan disekitarnya ada tetumbuhan yang masih asri. Namun tidak perlu cemas karena tumbuhan-tumbuhan itu tidak sampai menyulitkan perjalanan kamu meskipun jumlahnya lumayan banyak. Jalur setapak yang ada memang sengaja dibikin penduduk daerah situ menyetupai anak tangga yang menanjak yang bakal meringankan pendakian bukit pertama.
Setibanya kamu berada di ujung bukit kamu bakal disuguhi panorama yang ajib banget di atas sana berupa hamparan pantai dari sudut atas. Jika kamu merasa agak capek kamu bisa duduk-duduk sebentar di sini sambil melihat view pantai dengan diiringi angin yang berhembus sejuk. Jika sudah hilang capeknya kamu bisa melanjutkan perjalanan lagi dikarenakan masih lumayan jauh kalau dari situ setidaknya setelah berhasil melewati bukit ini kamu diwajibkan manaklukkan sebuah bukit lagi untuk mencapai tujuan yaitu kosakora. Meski demikian kamu tenang saja karena bukit setelahnya tak setinggi yang pertama tadi serta jalan yang bakal kamu lewati tentunya lebih gampang. Namun sembari menuju ke sana kamu bakal melihat Pantai bernama watu Bolong yang memang cukup cantik dan sayang kalau tidak menyempatkan buat memandanginya sejenak. Setelah menaklukan bukit kedua tadi kamu bakal nemuin papan yang mana papan tersebut bakal ngarahin kamu menuju ke pantai ngrumput dan juga kosakora sebagai the last destination kita. Pantai ini termasuk pantai yang cantik, selain masih sepi juga jarang terjamah oleh tangan pengunjung bermain sebentar di sana bisa sedikit menghilangkan lelah setelah perjalanan tadi. Atau bisa juga kamu jajan dan menikmati segelas teh atau kopi karena di sini ada cukup lumayan warung-warung yang kalau lapar kamu bisa makan dulu di sini.
Setelah itu tibalah saat yang dinanti-nanti di mana kamu bakal disuguhi jalan yang memacu adrenalin menuju puncak bukit kosakora ini. Kamu harus benar-benar waspada ketika menaikinya selain cukup tinggi jalan yang dilewatipun tak bisa dibilang mudah kamu bisa memanfaatkan pagar yang sudah dibuat di situ untuk berpegangan mencapai puncak. Dan jalan menuju ke sana bakal banyak kamu lihat ditumbuhi pepohonan yang sudah jarang banget buat ditemukan.
Nah, kalau kamu berhasil mencapai puncak ini kamu bakal disambut dengan rumput yang menghampar yang ada di puncak kosakora ini. Kalau kamu ke sini kamu bakal melihat view pantai dan laut lepas dari bagian atas dengan deratan berjejer rapi bukit sepanjang garis pantai sehingga seolah kelihatan begitu bebas memandangnya. Saatnya nyiapin kameramu buat berselfie ria dan menghasilkan foto terbaikmu karena teman-temanmu sudah menunggunya.

Camping Puncak Kosakora di Jogja

View yang amazing banget ini selain bisa memanjakan kamu dengan pemandangannya namun bagus juga buat camping.Tidak jauh dari lokasi tepatnya di bawah kamu bisa tanya orang sekitar tentang persewaan alat camping dan kamu bisa menyewanya. Jadi kalau mau camping di sini kamu ga perlu lagi repot-repot bawa peralatan camping dari kota kamu karena di sinipun banyak yang nyewain. Biaya sewa alat camping di sini dibanderol dengan harga 60.000 rupiah Hal itu mesti kamu lakuin sebelum naik ke sini. Dan enaknya camping di sini selain dapet pemandangan laut yang bagus kamu bakal juga dari bonus lain yaitu bisa ngelihat sunset ketika matahari tenggelam dan juga sunrise ketika matahari mengawali terbitnya di pagi hari.

Namun guys kamu kalau mau ke sini mending kamu bawa makanan dari rumah soalnya di sini belum ada penjual makanan dari berat sampe ringan juga belum ada penjual minuman. Apalagi swalayan. Tapi its okaylah yang penting kamu dapet spot foto kan. Kebanyakan yang dateng ke sini emang para remaja. Karena biasanya emang remaja yang suka selfie.

Selain pemandangannya emang TOP di sini juga anginnya sejuk banget ditambah hijaunya pepohonan terlihat dari atas seolah begitu sangat memanjakan mata siapapun yang melihatnya tanpa dihalangi gedung bertingkat kita bisa melihatnya dengan leluasa. Yang jelas kalau kamu mau ke sini jagalah alam sekitar minimal dengan tidak menambah sampah di area ini. Agar alampun selalu menyambut baik keramahan kita.

Poin Penting yang musti kamu catat dari Puncak Kosakora :
- spot bagus buat foto jadi kameramu jangan ditinggalin
- Tempat bagus buat camping
- view yang bagus buat ngelihat pemandangan
- jangan lupa makan dulu kalau mau ke sini tenagamu sangat dibutuhkan di sini
- ga ada penjual makanan ringan apalagi berat jadi kamu bisa bikin dari rumah
- Kalau kamu bingung arah menuju ke sini kamu bisa berkomunikasi dengan penduduk sekitar tidak udah malu karena penduduk di sini ramah-ramah

Nah itu tadi yang bisa saya infokan kepada anda mengenai objek wisata dengan selfie sebagai daya tariknya sehingga buat kamunyang memang demen banget sama yang namanya fotografi bisa ke sini dan mencoba mengambil beberapa foto cantik di sini.

1 Response to "Menikmati Puncak Kosakora Gunung Kidul Dengan Selfie dan Camping"

  1. Paket Wisata Bromo Tour TERPERCAYA!
    Paket Wisata Bromo Tour dengan harga murah untuk Anda yang ingin liburan menuju Gunung Bromo dengan jauh lebih mudah dan dengan pelayanan terbaik dari kami Andris Tour & Travel, dan berikut beberapa pilihan paket wisata Jawa Timur terpopular Tahun ini.
    wisata gunung bromo murah

    BalasHapus

Hadiah buat 3 orang yang beruntung di sini bagi yang memberikan komentar menarik, positif dan juga berkualitas.