Pantai Siung - Bukit dan Panorama yang Wajib Didatangi




Pantai Siung

Pantai Siung merupakan salah satu objek wisata alam jogja yang tak boleh anda lewatkan. Karena siung merupakan salah satu pantai gunung kidul yang paling bagus karena kaya banget akan karang-karang besarnya. Siung sendiri berasal dari bahasa Jawa yang kalau diartikan artinya taring. Karena konon batu-batu besar di kanan kiri pantai ini tajam menyerupai taring kera. Untuk memasuki pantai ini cukup murah anda cukup membayar tiket masuk pantai siung atau retribusi sebesar 5000 rupiah.Ketika anda mengunjungi pantai ini jangan kaget kalau sewaktu-waktu anda menjumpai lobster di penggir pantai karena pantai ini juga menyimpan banyak ikan yang bisa dikonsumsi dan tak jarang digunakan untuk memancing.


Tak hanya bisa melihat sunset namun juga sunrise bisa anda saksikan di sini. Kalau anda mau ke sini jarak yang harus ditempuh dari jogja adalah sekitar 70 km. Meski belum terkenal seperti yang lainnya namun sangat sayang rasanya jika anda belum menyambanginya. Buat kalian yang menyukai pasir putih serta birunya laut yang masih terjaga kalian akan suka tempat ini. Pantai ini akan mengobati rasa capek kalian yang sudah jauh-jauh dateng ke sini. 

Jika anda memili anak yang masih kecil selain bisa main air sekedar membasahkan diri atau bermain air bisa mereka lakukan di siung yang memiliki banyak karang-karang besar ini bisa juga digunakan untuk mereka bermain petak umpet sebagaimana anak-anak kecil dari desa sekitar pantai ini sering melakukannya. Hal itu lebih mengasyikan karena selain karang-karang menjadi tempat persembunyian yang asyik juga suasana pantai tentu lebih mereka senangi dengan anginnya yang sejuk. 


Tempat Selfie
Bukit Pantai Siung
Tentunya sebagai salah satu destinasi wisata pantai siung ini memiliki banyak spot buat kalian jadiin spot selfie namun kalau rekomendasi dari kami cobalah berfoto dari bukit pantai siung yang bernama muncar yang sangat indah selain dapat menghasilkan foto yang mempesona tentunya dari atas sana pemandangan pantai terlihat indah sekali dapat kita saksikan.

Biasanya orang dateng ke pantai buat berenang atau sekedar basah0basahan dengan air laut. Namun ternyata siung menawarkan pula hal lain yang mungkin tidak selalu kamu temui di pantai lain yang kalau kamu coba kamu mungkin akan sulit melupakannya. Apa sih kegiatan itu ? Sejenis kegiatan yang memacu adrenalin dengan bermain panjat tebing dan juga reppeling. Berwisata itu banyak jenisnya dan selalu mengajarkan hal-hal baru serta pengalaman-pengalaman yang luar biasa yang tidak semua orang bisa merasakannya salah satunya adalah yang ada di bawah ini.

PANJAT TEBING
Pantai Siung Tebing

Pergi ke pantai dan melakukan snorkeling atau surfing udah biasa buat kalian maka di sini ada yang spesial yang bisa kalian coba. Apa itu ? Ya, olah raga panjat tebing. Memiliki tebing tinggi yang indah menjadikan pantai ini menjadi salah satu tujuan yang menarik bagi yang suka panjat tebing. Tak tanggung-tanggung lintasan panjat tebing di pantai ini mencapai jumlah ratusan. Namun meski begitu tidak semua bisa dipanjat tergantung kondisi batuannya.

Pada dasarnya panjat tebing adalah salah satu olah raga yang membutuhkan kekuatan sekaligus kelenturan tubuh serta kekuatan jari tangan. Orang yang melakukannya disebut climber. Namun anda membutuhkan alat khusus untuk melakukan ini dan harus dibantu salah satunya adalah belayer yang jagain kamu di bawah yang berperan mengamankan pemanjat. Keindahan karang-karang di tebing ini menjadi magnet tersendiri bagi para climber untuk datang ke sini. 

RAPPELLING
Jika anda mencari aktifitas lain bisa anda temui di sini untuk anda coba selain panjat tebing anda bisa menjajal aktivitas yang satu itu ini, Ya, rappelling namanya. Anda harus naik dulu ke tebing dengan berjalan kaki dengan ketinggian yang lumayan tinggi bisa sampai ketinggian 50 meter an. Sehingga buat naik ke atas kamu harus bener-bener hati-hati. Namun guys, kalau kamu sudah sampai di atas tebing siung ini kamu akan melihat pemandangan pantai siung yang really really nice view. Pamandangannya luar biasa bisa kamu santap dari atas. Nah kalau tadi kita sudah membahas climbing atau panjat tebing yang mana kamu harus naik ke atas melalui dinding tebing nah kalau yang ini kebalikannya guys, kamu harus menuruni tebing dari atas menuju ke bawah tentunya dengan menuruni dinding tebing pantai siung ini. Namun tentunya aktivitas ini tidak boleh dilakukan tanpa alat-alat khusus berstandar olah raga ini. 

Jika anda menginginkan bermalam di Penginapan Pantai Siung , sangat disayangkan sekali karena belum terdapat hingsaat ini karena mungkin lokasi nya yang belum setenar pantai lain sehingga belum ada yang membangunnya di sana. Namun jika anda memiliki jiwa petualangan yang tinggi anda dapat membangun tenda dan bercamping ria di tempat ini dengan diiringi suara ombak dan pemandangan pantai serta tebing yang tinggi.

Tempat Wisata Lain Terdekat dari Pantai Siung
Karena banyaknya wisata yang ada di Gunung Kidul yang saya jamin kalau anda mencoba mengunjunginya semua dalam 1 hari tentu tidak akan cukup. Namunmengunjungi satu tempat saja sepertinya tidaklah afdhol sehingga saya merekomendasikan bagi anda yang berkeinginan mengunjungi nenerapa wisata lain di dekat pantai siun ini anda bisa menuju ke pantai nglambor yang hanya memakan waktu 1 menit kalau menggunakan kendaraan sedangkan kalau anda mau berfoto dan mendapatkan gambar terbaik anda bisa mengunjungi pengilon hill atau bukit pengilon yang juga kira-kira memakan waktu satu menit.



0 Response to "Pantai Siung - Bukit dan Panorama yang Wajib Didatangi"

Posting Komentar

Hadiah buat 3 orang yang beruntung di sini bagi yang memberikan komentar menarik, positif dan juga berkualitas.