Kalisuci - Cave Tubing, Paket Wisata, Biaya

Kalisuci



Kalisuci – atau dalam bahasa jawa kali berarti sungai sedangkan suci artinya bersih atau tanpa noda. Kali Suci adalah salah satu objek wisata dengan tempat yang menarik. Betapa tidak anda akan disuguhi dengan pemandangan yang indah baik ketika anda melewati sungai ataupun sesampainya anda masuk ke dalam gua dan menyusurinya. Untuk menuju tempat cave tubingnya dari parkiran anda harus menuruni anak tangga ke bawah namun sebelum itu anda akan disambut dengan pemandangan asri yang ada di kiri kanan objek wisata ini. Dari sungai anda bisa melihat aliran sungai yang jernih dengan mulut gua yang menganga. Nah setelah anda sampai di bawah dan menginjakkan kaki di kali suci anda bisa memulai petualangan penyusuran anda di sungai ini. Kegiatan ini memang memiliki kesamaan dengan yang ada di goa pindul namun tentunya di sini kamu bisa mendapatkan sensasi dan pemandangan alam yang berbeda. 

Buat kamu yang belum pernah mencoba aktivitas ini mungkin bingung apa itu cave tubing. Cave tubing adalah kegiatan yang memadukan penelusuran gua atau caving dengan body roasting.

Jam Buka :
09.00-16.00
Tarif Wisata Kalisuci
Setau kami untuk mendapatkan seluruh fasilitas di kalisuci anda harus membayar sebesar 65.000 rupiah per orang dengan minimum 5 orang namun biaya itu sebanding dengan petualangan seru yang akan anda dapatkan di sini. 
Perhatian :
Saat curah Hujan tinngi di kalisuci akan tutup tidak melayani peserta cave tubing demi keselamatan bersama.

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR CAVE TUBING KALISUCI 
Kegiatan wisata ini memang tidak serta merta dilakukan begitu saja namun pihak pengelola telah menerapkan standar-standar yang aman untuk para pengunjungnya sehingga andapun tidak erlu takut dan khawatir mengarungi kalisuci. Tentunya kegiatan ini tidak anda lakukan tanpa alat apapun karena anda akan diberi alat yang berupa ban ( river tube ) sebagai kendaraan penyusuran anda helm untuk melindungi kepala anda dan juga pelampung atau biasa disebut life jacket, pelindung lengan atau arm protector, Pelindung lutut ( knee protector ) dan juga sudah disediakan kotak P3K yang dibawa oleh pemandunya . Kegiatan ini memang memiliki kesamaan dengan yang ada di goa pindul namun tentunya di sini kamu bisa mendapatkan sensasi dan pemandangan alam yang berbeda.
Kalisuci tidaklah bisa dihadapi dengan keamanan yang lengkap saja namun juga harus didukung dengan pemandu profesional. Dan kabar baiknya di sini para pemandu sudah bersertifikasi semuanya. Para pemandu ini telah mengantongi sertifikat dari Kemernterian Pariwisata dan HIKESPI. Minimal tiga pemandu untuk memandu satu tripnya dua puluh peserta dengan kondisi alam ekstrem yang akan dilalui.
Untuk anda yang menginginkan mencoba permainan yang memacu adrenalin ini anda harus memenuhi persyaratan di bawah ini karena pihak kalisuci memberlakukan ini.
Peryaratan yang harus dipenuhi :
1.Berusia minimal 10 tahun.
2.Tidak memiliki riwayat penyakit semisal asma, phobia, alergi, atau jantung. Serta wajib mengkomunikasikan kalau memiliki riwayat penyakit kepada pemandu.
3.Kamu tidak sedang menjalani program diet.


Kalisuci vs Pindul
Buat kamu guys yang pernah mencoba cave tubing goa pindul tentunya udah ga asing lagi kan menyusur sungai dengan bantuan ban yang tentu mengasyikan dan melahirkan keseruan tersendiri. Apalagi dilakuin rame-rame sama temen-temen, Namun bagusan mana sih cave tubing kalisuci Gunung Kidul atau goa pindul ?
Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan tentunya pesona alam di Indonesia sangat beragam meski masih satu kabupaten namun keduanya menawarkan keindahan yang berbeda yang sama-sama cantik namun memiliki siki eksotisme tersendiri. Kalisuci yang terletak di desa Pacarejo Kecamatan Semanu ini memang belum seramai pindul namun panorama yang ditawarkan juga tak bisa dianggap enteng tentunya. Kalisuci tidak hanya menawarkan eksotisme perut bumi seperti goa lainnya tapi juga jeram yang seru. Menyusuri goa kali suci yang sepanjang 450 meter kamu akan disambut jeram di mulut goa untuk kemudian dibawa masuk ke perut bumi. Berada di atas ban sekitar tiga puluh menit anda baru akan keluar dari perut bumi namun itu bukan merupakan akhir dari petualangan namun itu adalah awal untuk anda masuk ke serunya jeram masuk ke mulut gua yang kedua sembari terus menikmati keindahan stalaktit dan stalakmit yang ada di dalam gua. Gua kedua ini bernama Goa Gelatik tak memiliki banyak perbedaan dengan goa pertama di goa ini juga terdapat suara kelelawar di dalamnya. Anda juga masih akan dihadapkan pada beberapa jeram yang menghadang. Sehingga ketenangan diperlukan untuk menghadapinya dengan baik sembari tetap kudu waspada dengan bebatuan tajam yang ada. Meskipun jumlah pengunjung sempat dibatasi namun animo masyarakat untuk datang ke kalisuci tetap tinggi.

Rute Kali Suci
Buat kamu yang mau ke sini dengan naik bisa kamu bisa ke terminal giwangan kemudian naik bus dari sana menuju kota wonosari turun di simpang lima wonosari dan dari sana kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Semanu dan dari sana kamu bisa naik ojek ke Kalisuci. Mudah kan ? Kalau masih bingung bisa klik google maps.

Keberadaan kali suci ini memperbanyak pesona Gunungkidul yang tak ada habisnya tak melulu dengan pemandangan pantai yang menghampar tapi juga menyuguhkan keindahan perut bumi.







0 Response to "Kalisuci - Cave Tubing, Paket Wisata, Biaya"

Posting Komentar

Hadiah buat 3 orang yang beruntung di sini bagi yang memberikan komentar menarik, positif dan juga berkualitas.