Harga Tiket Masuk Wisata Goa Pindul Jogja Terbaru dan Terlengkap


Harga Tiket Goa Pindul
Reservasi Pemesanan Tiket


Harga Tiket Goa Pindul 2017 - Untuk kesempatan yang bagus kali ini saya akan menjelaskan info berkaitan dengan harga paket wisata goa pindul serta segala sesuatu yang tentunya berhubungan dengan pindul. Tentunya jika anda mengetahui harga masuk goa pindul sebelum datang ke sini, hal itu tentu akan sangat membantu dalam mempertimbangkan apa kalian beserta rombongan pas berpiknik ke sini atau engga.

Tentu hal berbeda bakal dirasakan bagi yang sudah pernah atau sering datang ke sini untuk menikmati asyiknya ber-Cave Tubing, karena uang yang dibayarkan tak seimbang dengan besarnya keasyikan yang bakal didapat pengunjung.

Harga Tiket Goa Pindul merupakan satu diantara beberapa pertanyaan yang kerap diajukan calon wisatawan objek wisata Gua Pindul baik melalui sms, telepon, atau bbm, WA dan sosial media yang kami miliki.

Tentunya bagi kami yang melayani tiap trip wisata ini pertanyaan ini wajar dilontarkan dikarenakan harga sebuah tiket masuk menuju objek wisata merupakan bagian penting untuk menjadi pertimbangan sehingga mempermudah kita menetapkan segala keperluan dengan baik untuk mempersiapkan liburan yang matang.

Sesungguhnya harga berkaitan dengan masuk ke pindul ini telah kami sampaikan di dalam posting goa pindul, namun di postingan khusus ini anda dapat harga terbaru mengenai harga tiket untuk masuk menuju ke Goa Pindul baik di hari biasa ataupun waktu tanggal merah telah tiba.

Namun tak hanya itu saja, daftar mengenai harga tiket masuk ke Goa Pindul, pada kesempatan kali ini juga akan saya informasikan mengenai harga tiket berbagai paket wisata yang lokasinya berdekatan dengan pindul sehingga kamu dapat menikmatinya juga.

Terkadang ada dari Anda bertanya kenapa harga tiket untuk bisa masuk Goa yang tidak sama jika pada hari non libur dengan tanggal merah. Mengenai persoalan ini dengan berat hati saya terapkan dikarenakan waktu tanggal merah di lokasi tempat piknik ini jumlah pelancong meningkat tajam, sehingga tentunya saja saya memerlukan Sumber Daya Manusia yang tergolong mumpuni supaya dapat memberi pelayanan maksimal kepada seluruh pelancong yang hadir supaya tetap comfortable dan tentunya safety sehingga hal itu bisa membantu mewujudkan kesan yang terbaik dan sulit untuk dibuang dari ingatan. 

DAFTAR LENGKAP TIKET MASUK GOA PINDUL CAVE TUBING TAHUN 2017


Nah ini kami berikan berbagai rincian Harga tiket untuk masuk ke Goa Pindul serta kami cantumkan juga harga untuk tiket masuk menuju ke tempat Wisata lain yang tentunya lokasinya tidak berada jauh dari pindul :
Reservasi : 

RETRIBUSI MASUK KAWASAN PINDUL
Rp 10000,-
Namun penting untuk diketahui oleh tiap calon pengunjung yang berencana masuk ke kawasan goa pindul bahwa sejak 20-12- 2014 Pemkab Gunungkidul telah menetapkan biaya untuk retribusi yaitu sebesar 10rb
Harga Tiket Goa Pindul

GOA PINDUL

Rp 35000,- Per Pengunjung
Dalam aktivitas susur goa pindul dengan cave tubing ini anggaran yang mesti disiapkan sebesar 35rb untuk tiap pengunjungnya. Tentunya hal itu tidak hanya untuk masuk saja namun sudah termasuk di dalamnya sewa semua alat yang dibutuhkan yaitu ban yang akan membawa anda menyusuri sungai, head lamp yang akan mempermudah anda melihat keeksotisan di balik goa bagian dalam, dan tentunya pemandu yang sudah sangat hapal dengan track goa pindul. Untuk yang belum pernah merasakan bagaimana nikmatnya ber-cave tubing tentu banyak hal penasaran yang terlintas minimal seasyik apa sih kegiatan ini. Saya akan sedikit menjelaskan sebenarnya cave tubing sendiri marupakan perpaduan antara susur sungai dengan susur gua. Di pindul sendiri anda akan disuguhkan track sejauh 300m atau sepertiga km kurang sedikit. Dan tentunya kegiatan tersebut tidak terlepas dari pengawasan pemandu yang sebenarnya berdomisili tidak jauh dari area goa pindul sehingga tidak perlu khawatir tentang keahliannya memandu anda. Tentunya sang pemandu atau instruktur tersebut tidak hanya memberikan arahan saja namun juga menjaga kegiatan agar berlangsung safety di samping menjelaskan secara tuntas mengenai berbagai seluk beluk di balik goa pindul ini. Keindahan goa ini terbagi dalam tiga area yang mesti anda lewati, yang pertama ada area terang, kedua area remang dan ketiga area gelap. Di masing-masing area tersebut para wisatawan bakal mendapatkan nuansa serta keasyikannya masing-masing karena perbedaan view yang disajikan. Aneka view yang menakjubkan mata serta membuat anda betah bakal disajikan di sini. Ada batu kristal yang begitu mempesonakan mata, stalagmit, moonmilk dan tak mau ketinggalan ada juga stalaktit nan elok rupawan dengan ukuran jumbo seolah seperti tiang penyangga yang sangat besar karena diklaim sebagai stalaktit beranking 4 terbesar yang ada di jagat hingga saat ini. Wisatawan caver ( sebutan untuk penyusur goa ) menjelang titik akhir perjalanan akan disajikan pemandangan yang sangat luar biasa dari cahaya yang mempesona dan cahaya tersebut berasal dari goa vertikal yang ditembus masuk oleh cahaya sang surya, namun sayangnya cahaya itu tak dapat ditemui dalam setiap waktu karena cuma pada sekitar pukul 11an siang hingga kira-kira pukul 13.00 dengan catatan sinar matahari tidak tertutup mendung saja anda bisa menikmatinya. Namun begitu anda mencapai di suatu bendungan yang konon sudah bercokol di situ bahkan sejak era kependudukan penjajahan Belanda hal itu menunjukan bahwa kegiatan petualangan penyusuran anda akan segera berakhir.

GOA SIOYOT

Rp 50000/pengunjung
Cave Tubing Goa dengan alat-alat spesial yang terdiri dari helm untuk mengamankan kepala, sepatu rubber yang memudahkan petualangan anda, Termasuk antar jemput menuju tempat wisata dan juga Instruktur yang akan mendapmpingi anda ketika kegiatan dilaksanakan.. Lintasan yang harus diselesaikan berkisar sejauh 1000 meter yang berada di dalam perut bumi. Dengan ketentuan untuk rombongan paling sedikit terdiri dari tujuh peserta yang telah masuk dalam kategori dewasa serta menyukai tantangan. Serta wisata ini dilarang bagi mereka yang telah berusia lanjut maupun anak yang masih kecil atau di bawah umur. Berbeda dengan goa pindul goa sioyot hanya dilayani ketika musim panas bukan pada musim penghujan sehingga anda yang mau mencobanya bisa melihat cuaca terlebih dahulu.

GOA GELATIK
Rp 30000,-
Jika anda berniat untuk menyusuri indahnya Goa Gelatik tiap orang akan dikenakan biaya 30rb rupiah saja.

SUNGAI OYA

Rp 45000,- / orang ( rute pendek )
Rp 65000,- / orang ( rute panjang )
Harga untuk bisa menikmati River Tubing atau susur Sungai Oya anda akan dikenakan biaya per pengunjungnya sebesar 45rb rupiah dan harga tersebut telah include peralatan rafting yang terdiri dari sepatu rubber, ban pelampung, instruktur dan juga jasa pengantaran-penjemputan.
Rafting di kali oya sendiri merupakan aktivitas penyisiran sejauh kira-kira sejauh 1500 meter dibarengi dengan penggunaan ban yang terbuat dari bahan karet serta peralatan lain yang dijamin aman, namun tetap wisatawan tidak dibiarkan mengarunginya sendiri karena ada pendampingan yang dilakukan instruktur yang tentunya sudah jago dalam melindungi para wisatawan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Soalnya kali atau sungai ini memiliki sekitar sembilan meter dalam hal kedalaman meski jika dilihat tak begitu kencang namun tetap saja para penikmat wisata ini diharuskan mematuhi petunjuk dari sang instruktur di sini.
Selama penyisiran air kali oya ini wisatawan bakal melihat view indah serta mengagumkan yang berbentuk pemandangan alami rumput-rumput hijau yang menghampar di kira dan kanan sisi sungai. Namun tak berhenti di situ saja ada juga batu-batu raksasa yang telah berusia jutaan tahun yang mengeluarkan air terjun,  dan juga pengunjung bakal mendengar suara nyaring berasal dari air sungai itu. Tentunya membuat anda yang selama ini disibukkan dengan banyaknya aktivitas menjadi lebih segar kembali dan rasa penat yang selama ini menghantui hilang seketika.

GOA EMAS
Rp 25000,-
Goa Emas merupakan salah satu destinasi gua yang tepat buat anda yang sangat menyukai wisata gua.

GOA SRITI
Rp 30000,-
Jika anda masih belum puas dan masih ingin menikmati goa yang ada di sekitar sini Goa Sriti adalah pilihan yang tepat dan bagi anda yang berniat mengunjunginya pihak pengelola cuma menetapkan harga 30rb saja per orang.

GOA ASRI
Rp20000,-
Selaras dengan nama yang disandangnya goa ini memiliki instrumen pembentuk baik dari luar maupun dari dalam menyuguhkan pemandangan yang alami. Ibarat pepatah mengatakan cantik luar dan dalam. Sehingga membuat banyak orang untuk melewatkan begitu saja tanpa mengunjungi goa ini. Harga tiket masuknya pun bisa dibilang cukup murah hanya 20rb saja.

Untuk besaran harga tiket masuk ke Goa Pindul beserta goa di sekitarnya tadi juga mencakup untuk peralatan transport, instruktur, cave tubing, dan penjemputan tanpa biaya dimulai dari jalan oleh sopir di goa pindul ini. 

Bagi kamu yang pengen banget menjadikannya sebagai salah satu agenda dalam daftar tempat wisata yang akan kamu kunjungi secara berkelompok kamu harus beranggutakan empat orang, jadi kamu bisa mengajak teman-teman kamu yang lain jadi bisa lebih seru. Dan juga ada lagi nih yang penting yang mesti kalian ketahui yaitu sebaiaknya kalau kalian mau ke sini tiket masuk kalian pesan dahulu dikarenakan jikalau terjadi pembeludakan jumlah pengunjung seperti foto di dalam postingan ini ( dan memang sering terjadi di goa pindul ini ) yang hampir selalu ditemui pada waktu weekend dan tanggal merah kamu tetap bisa mendapatkam jatah bermain susur goa pindul ini jika kamu memesannya terlebih dahulu. Dan tentunya tidak sedikit dari mereka yang datang tiba-tiba tanpa melakukan pemesanan tiket terlebih dahulu harus pulang dengan kekecewaan karena tidak bisa mendapatkan jatah bermain cave tubing di sini.

Karena tidak sedikit dari mereka yang tidak melakukan reservasi harus rela pulang dengan tangan hampa tak bisa menikmati keceriaan cave tubing. 

Apalagi wisata ini menggunakan peralatan khusus sehingga sebanyak apapun peralatan yang dimiliki namun bila terjadi pembludakan jumlah pengunjung peralatan tetap tidak bisa mencukupi.

Sobat wisata tadi itu sedikit info yang bisa saya kasih mengenai Harga Untuk Tiket Masuk ke Goa Pindul yang dapat saya haturkan ke sobat traveler semuanya, sekiranya saya bisa melayani sobat semua yang memiliki agenda ke goa pindul atau destinasi wisata di seluruh kabupaten Gunungkidul utamanya namun termasuk Jogja kami pun melayaninya dengan senang hati apabila sobat membutuhkan.




0 Response to "Harga Tiket Masuk Wisata Goa Pindul Jogja Terbaru dan Terlengkap"

Posting Komentar

Hadiah buat 3 orang yang beruntung di sini bagi yang memberikan komentar menarik, positif dan juga berkualitas.